Mengenal 3 Variasi Burung Kicau Yang Banyak Digemari

Mengenal 3 Variasi Burung Kicau Yang Banyak Digemari

Didunia ini terdapat banyak macam burung kicau yang di cari oleh orang. Penggolongan burung kicau ditujukan bagi burung-burung yang mempunyai suara yang merdu dan indah dan juga lincah gerakannya. Biasanya burung burung ini memiliki tubuh yang imut, tetapi umumnya mempunyai energi jual yang tinggi dari ratusan ribu sampai ratusan juta rupiah. Di Indonesia sendiri sebagai negara yang kaya akan kekayaan alam, terdapat juga sebagian jenis burung yang berasal dari local hingga mancanegara.

 

Beberapa macam burung-burung kicau yang banyak dicari orang ialah: Burung kacer Jawa yang dapat juga disebut kacer jatim. Burung ini memiliki karakteristik berwarna hitam pada bulu-bulunya, bisa dikatakan hampir seluruh hitam selain pada sayapnya. Burung ini tersebar mulai dari Afrika, Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Bunyi burung ini sungguh-sungguh luar biasa dan bisa menirukan bunyi di sekelilingnya. Burung ini dapat memainkan ekornya dengan atraktif, suka hidup di udara yang panas, karena lazimnya akan lebih menarik lagi. Ada juga kacer jabar yakni berasal dari Jawa barat. Biasanya untuk membedakan dengan kacer jatim adalah untuk kacer jabar komponen bawah hingga dadanya berwarna putih sampai ke ekor. Kisaran Harga burung kacer ini mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 1.500.000 (tergantung kondisi dan keadaan).

 

Burung kenari ialah burung bertubuh mungil berukuran tinggi 8 cm dan mempunyai panjang 10-12 cm. burung ini juga cukup diminati diantara kolektor burung kicau mania. Terpenting sekiranya burung ini mulai berkicau dengan merdu akan lebih menyenangkan pemiliknya. Dalam merawat burung ini memanglah butuh kesabaran ekstra di banding burung yang lain. Sekarang sudah banyak dipasarkan kandang-sangkar burung kenari di pasar, sebab peminatnya juga mulai banyak. Kisaran Harga Burung Kenari mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 900.000 (tergantung kualitas dan jenisnya.

 

Burung pleci juga mempunyai tubuh yang kecil dan berwarna hijau lumut dan sedikit hitam. Berbeda dengan burung kenari yang lebih variatif warnanya. Burung ini juga sekarang telah banyak diincar karena kicauannya yang cantik. Padahal juga butuh kesabaran untuk membikin burung ini berkicau. SuhuKicau.com bertubuh kecil tapi si Pleci ini kerap kali diikutkan untuk persaingan burung kicau. Kisaran Harga burung pleci mulai dari Rp 20.000 (yang muda) hingga Rp 900.000/ jutaan (tergantung kwalitas).

 

Demikianlah jenis-macam burung kicau yang banyak digemari orang. Meskipun formatnya sebagian besar ialah kecil, tetapi suaranya yang merdu dan cantik menjadi incaran banyak orang terlebih bagi yang suka mengoleksi. Namun disarankan agar burung-burung cantik ini tetap dijaga kelestariannya agar tidak kencang punah sebab adalah bagian dari kekayaan alam nusantara. Ketika sudah membeli artinya telah siap untuk bertanggung jawab atas burung hal yang demikian. Bagi yang berminat 3 variasi burung diatas bisa menjadi alternatif untuk rujukan.

 

Copyright © 2014 Progetto arte.. Tutti i diritti riservati. Sito realizzato da PixService.it Foto di Antoniopaolicelli.com