Media Pelajaran Online

Media Pelajaran Online

Seperti yang kita kenal bahwa belajar sekarang tidak wajib bertatap langsung dengan guru atau sepatutnya datang ke sekolah. Dengan perkembangan dunia maya yang kian maju, belajar melalui media sosial atau dunia online pun kini bisa dilaksanakan. Ada banyak media pembelajaran online yang dapat di gunakan untuk menjalankan kegiatan pelajaran layaknya seperti sekolah.

 

Corona atau Covid-19 merupakan virus yang kini sedang ditakuti oleh masyarakat. virus ini menular dengan pesat, sehingga Pemerintah membuat kebijakan adalah untuk mengerjakan social distancing atau memerintah masyarakat tak melakukan kesibukan di luar rumah. Artinya kegiatan mengajar di sekolah maupun di universitas bahkan di liburkan supaya tidak menambah korban dari virus ini.

 

Karena Kebijakan Pemerintah yang meliburkan semua sekolah dan perkuliahan, tapi bukan berarti kesibukan mendidik berhenti. Sekolah atau bahkan universitas juga memiliki kebijakan untuk para siswa dan mahasiswanya. Walaupun kesibukan mendidik di sekolah atau universitas di liburkan, tapi aktivitas mengajar dikerjakan dengan via media massa atau media online.

 

Ada beragam variasi media pembelajaran online yang dapat di akses. Seperti Google Classroom, dimana di Google Classroom bisa menambahkan orang tanpa jumlah batasan. Artinya satu kelas pun dapat bergabung dengan Google Classroom. Dan di Google Classroom ini bisa menjadi daerah untuk diskusi atau daerah dimana dosen dan guru memberikan tugas.

 

Nah untuk Anda yang kurang mengerti dengan materi yang di berikan oleh para guru, ada website dimana berisi beragam tipe materi. Tetapi website ini cuma untuk buah hati-anak SMP dan SMA. Nama situsnya yakni Edmodo. Edmodo ialah web pelajaran online dimana di website hal yang demikian berisikan penjelasan perihal materi mata pelajaran anak SMP dan SMA.

 

Ada beraneka macam pelajaran yang di bahas di web ini. Untuk anak-buah hati SMA, ada materi pelajaran untuk jurusan IPA dan jurusan IPS. Dimana untuk jurusan IPA ada materi pelajaran seperti Biologi, Kimia dan Fisika. Dan untuk yang jurusan IPS ada materi pembelajaran Ekonomi, Sejarah dan juga Geografi.

 

Di web Edmodo tidak cuma memberikan untuk mata pelajaran umum saja, namun juga mata pembelajaran agama Islam. https://edmodo.id/ pemaparan untuk mata pelajaran, di laman ini juga memberikan beberapa contoh dari materi yang sedang di pelajari. Supaya lebih memahami dari materi yang di jelaskan, laman Edmodo juga memberikan soal-soal dan pembahasannya.

 

Dengan adanya media pelajaran online, karenanya sudah tak ada alasan lagi untuk tak belajar. Website atau bahkan aplikasi yang memfasilitasi materi dan guru online sungguh-sungguh bermanfaat untuk yang sedang menjalani hari-hari dirumah saja. Sedangkan sedang libur, tapi belajar jangan sampai libur juga. Manfaatkan lah media online dan aplikasi pembelajaran yang ada.
Copyright © 2014 Progetto arte.. Tutti i diritti riservati. Sito realizzato da PixService.it Foto di Antoniopaolicelli.com