Mengenal Variasi-Variasi Kain

Mengenal Variasi-Variasi Kain

Kita tentu mengenal jika manusia punya 3 kebutuhan dasar yang penting untuk dimiliki. Ada pangan, papan, dan juga sandang. Sandang atau baju sendiri memang memiliki fungsi yang bermacam bagi manusia. Fungsi dasarnya tentu yakni untuk melindungi tubuh manusia dari panas, dingin, gangguan dari binatang dan lainnya. Fungsi dasar lainnya juga untuk menutupi sebagian komponen tubuh yang memang tak harus diperlihatkan ke publik. Kecuali fungsi dasar tersebut, ternyata baju juga berfungsi untuk mengucapkan kreativitas, ekspresi dan selera seseorang serta sebagai alat pengukur strata sosial. Variasi itulah yang membuat baju itu sendiri senantiasa berkembang seiring zaman. Bukan hanya tentang gaya atau variasi pakaian saja, tetapi juga dari bahan kain yang diaplikasikan. Ada tipe macam kain yang kerap dipakai untuk membikin baju dan pada tulisan kali ini akan kita bahas.

 

Ragam kain yang pertama yaitu kain sutra. Kain sutra sendiri diperoleh dari kepompong ulat sutra yang lantas dipintal dan ditenun menjadi kain. Kain sutra sendiri cirinya kuat serta tetap adem saat dipakai di cuaca panas sebab kesanggupan meresap yang bagus. Selain itu, kain satu ini juga sungguh-sungguh halus, malahan saat Anda merabanya malah akan tahu apabila kain tersebut merupakan sutra, dan juga mengilap. Selain begitu, kain sutra ini sendiri terbilang mahal sebab pembuatannya yang kompleks. Jila dulu bahan ini kerap diterapkan oleh anggota kerajaan, karenanya dikala ini lebih tak jarang digunakan oleh kaum hawa sebagai bahan gaun, dress, maupun batik.

 

Lanjut ke bahan yang kedua ialah kain katun. Dari macam macam kain , sepertinya kain katun yaitu jenis kain yang kerap sekali diterapkan oleh banyak orang. Kain katun berasal dari serat kapas yang dipintal menjadi benang lalu ditenun. Ciri dari kain ini merupakan memiliki tekstur yang terbilang halus dan lembut padahal tak sehalus sutra, peredaran udara yang baik, sanggup meresap peluh dengan bagus, gampang dirawat serta nyaman diaplikasikan. Kecuali itu, sebab bahan bakunya gampang didapatkan membikin kain katun sendiri mempunyai harga yang murah. Jenisnya yang berbagai juga membuat kain yang satu ini tak jarang dipilih. Macam sendiri dapat untuk kaos, pakaian, celana, dan lain sebagainya.

 

Variasi kain yang ketiga yakni kain wol. Kain ragam ini umumnya terbuat dari serta bulu domba atau hewan lain seperti llama atau alpaca. Bahan wol sendiri bertekstur tebal dan juga berat. Selain itu, kain wol ini terbilang kuat serta elastis. Ciri yang selanjutnya ialah sanggup meresap kelembaban serta melindungi dari sinar UV. Beberapa tidak heran, lazimnya bahan wol diaplikasikan untuk pakaian di tempat yang dingin sebab sifatnya yang menghangatkan tubuh. barang yang acap kali menerapkan kain wol ialah scarf, mantel, sweater, cardigan, jaket dan lain sebagainya.

 

Itulah tadi ragam jenis kain yang lazimnya kerap kali digunakan oleh kebanyakan orang. Dengan beragam variasi kain yang digunakan, tak heran sekiranya gaya dan macam baju akan terus berkembang ya!

 

Copyright © 2014 Progetto arte.. Tutti i diritti riservati. Sito realizzato da PixService.it Foto di Antoniopaolicelli.com